Datangi Kantor Pajak Solo, Jokowi Ajak Masyarakat Segera Sampaikan SPT

Presiden Jokowi mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Solo di kawasan Purwosari, Kamis sore (9/3)/RMOLJateng
Presiden Jokowi mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Solo di kawasan Purwosari, Kamis sore (9/3)/RMOLJateng

Saat bertandang ke Kota Solo, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo pulang ke Solo dan menyempatkan diri mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Solo di kawasan Purwosari, Kamis sore (9/3). Selain didampingi Ibu Negara Iriana, terlihat Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Jokowi sempat mengelilingi beberapa ruangan di kantor KPP Solo. Disampaikan Jokowi, kunjungan ini sekaligus untuk pengecekan target penyampaian Surat Pajak Tahunan (SPT) dari masyarakat.

Saat melihat ada antrian, Jokowi sempat terkejut, padahal penyampaian Surat Pajak Tahunan (SPT) bisa dilakukan secara online, bisa dilakukan dari rumah,

“ Saya kaget yang datang ke sini (sore) antre masih banyak,” ucap Presiden Jokowi seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (9/3).

Ternyata setelah ditanyakan mereka wajib pajak hanya ingin memastikan saja apakah isiannya sudah benar atau belum. "Karena kurang yakin dibawa kesini, jika benar baru kemudiab dibayar," lanjutnya.  

Jokowi mengaku jika dirinya sudah menyampaikan SPT-nya  pada hari Senin kemarin. Bahkan dirinya juga memperlihatkan bukti pelaporan melalu handphone-nya.

Atas dasar itu, Jokowi mengimbau agar masyarakat  segera menyampaikan SPT paling lambat tanggal 31 Maret 2023.

“Saya juga sudah menyampaikan SPT lewat e filling hari Senin yang lalu,” pungkas Jokowi.